-->

Liburan Murah Di 5 Tempat Rekreasi Yang Ada Di Jakarta

5 Jul 2016
Kalau bicara soal liburan, hem jangan ditanya lagi betapa senangnya apalagi jika bisa melewatinya bersama-sama keluarga, bersama anak bahkan sanak keluarga lainnya. duh asiknya.. seru-seruan dan berkumpul bersama lagi. Seperti sebuah dambaan yang lama dinanti-nanti.

Namun bisa liburan bersama sekeluarga di suatu tempat rekreasi yang murah, terus lokasinya di Jakarta  tentu jauh lebih menyenangkan. Mau ngajak siapa saja, bebas! kalau perlu se-RT haha..

Di Jakarta, menemukan tempat rekreasi yang cocok untuk sekeluarga tidaklah begitu sulit, tetapi tidak semua tempat rekreasi dapat memberikan liburan yang murah. Nah, berikut ini beberapa tempat rekreasi murah di Jakarta plus cocok untuk sekeluarga

Baca juga : Tempat Wisata Di Jakarta Dari Hits, Murah dan Intagramable

Tempat rekreasi yang murah di Jakarta

Tempat rekreasi murah di Jakarta plus cocok untuk sekeluarga


1. Monas - Jakarta Pusat

Tempat rekreasi murah di Jakarta ini menjadi rekomendasi yang pertama, karena berada dalam kawasan Monas tidak membutuhkan biaya atau tiket masuk. Kecuali ketika menggunakan fasilitas hiburan yang tersedia, barulah dikenakan tiket. Misalnya jika ingin melihat pemandangan Jakarta dari puncak Monas. Berbeda dengan tempat lain yang biasanya mengenakan tiket hanya untuk masuk dalam kawasan areanya.

Nah di area monas sering diadakan atraksi menarik dari komunitas-komunitas tertentu sebut saja komunitas seniman. Tempat pegelaran acara-acara musik dan lainnya. Dan sudah menjadi tempat rekreasi andalan di Jakarta Pusat, yang setiap hari-hari libur selalu ramai oleh pengunjung.

Sekedar catatan, Monas bukan hanya sebagai tempat rekreasi murah, tetapi wajib di kunjungi saat berlibur di ibu kota negara ini.

2. Kota Tua Batavia - Jakarta Barat 

Tidak berbeda jauh dengan Monas, juga tidak membutuhkan tiket masuk untuk berada dalam kawasannya. Kota Tua Batavia bagi yang belum tahu, disini kamu akan disuguhkan suasana tempo dulu dari kota Jakarta. Berbagai bangunan-bangunan tua, ornamen-ornamen tempo dulu, suasana yang menggambarkan Jakarta seperti apa dulunya serta mengenal sejarah Jakarta secara napak tilas bisa dengan mudah anda temukan disini.

Kawasan Kota Tua Batavia juga sudah menjadi langganan sebagai tempat rekreasi andalan, yang setiap hari-hari libur selalu ramai oleh pengunjung.

Baca juga : 25 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Tersebar di 5 Wilayah Jakarta

3. Kebun Binatang Ragunan - Jakarta Selatan  

Meskipun dikenakan tiket masuk ke dalam kawasan Kebun Binatang Ragunan, namun harga tiketnya tergolong cukup murah. Berbagai fasilitasnya pun umumnya sangat cocok semua umur dari anak-anak sampai dewasa. Sebut saja fasilitas Children Zoo yang khusus diperuntukan bagi anak-anak.

Seperti halnya dengan Kota Tua Batavia, Monas, Kebun Binatang Ragunan juga sudah menjadi tempat rekreasi di Jakarta sejak dulu. Terlebih pada hari libur lebaran yang pengunjung bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu.

Tidak hanya sebagai sarana edukasi dan mengoleksi berbagai macam aneka satwa liar maupun langka, disini juga terdapat hutan tropis yang berisi kurang lebih 50.000 pepohonan.

4. Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta Timur 

Kalau yang satu ini tentu tidak asing lagi. Tempat rekreasi yang berada di Jakarta Timur dengan berbagai wahana menarik dan tersedia untuk semua umur seperti tempat bermain anak, kebun binatang, dunia air, bangunan bersejarah atau biasa dikenal dengan wisata sejarah TMII dan lain-lain.

5. Ancol Dreamland - Jakarta Utara

Dan yang kelima Ancol Dreamland juga salah satu tempat rekreasi di Jakarta Utara yang tergolong murah dan sudah jadi langganan orang Jakarta. Mulai dari yang menantang adrenalin, wahana bermain air, wisata alam, hingga pantai yang merupakan destinasi wisata pantai dalam kota Jakarta dimana para pengunjung dapat menikmati suasana segar di area Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval.

Baca juga : 7 Wahana Baru Dufan Ancol Dreamland di Tahun 2019
Share
Kampoeng Terkait
Komentar