-->

Inilah 5 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru

2 Jul 2016
tempat Wisata Di Jogja Terbaru

Selain Yogyakarta dikenal sebagai kota yang memiliki begitu banyak tempat wisata yang beraneka serta memiliki banyak potensi tempat wisata terbaru, Jogja juga dikenal sebagai tempat liburan yang cocok untuk semua umur dengan memiliki akomodasi dan fasilitas wisata yang lengkap, sehingga para wisatawan yang sedang menikmati masa berliburnya di jogja tidak begitu sulit untuk menemukan tempat fasilitas wisata, termasuk informasi tentang tujuan wisata di Jogja.

Keanekaragaman tempat wisata di Jogja yang dimiliki dekat dan mudah dijangkau sebut saja Tugu Jogja, Malioboro, Keraton Yogyakarta, bahkan sampai makanan khas jogja seperti gudeg jogja, bakpia patok yang banyak dijajakan. Tidak hanya sampai disitu keramahan dan kesederahaan dari masyarakatnya dapat dijumpai di hampir tiap-tiap sudut kota sehingga jogja begitu terkenal dengan kearifan lokalnya. Selain itu jogja yang dikenal pusat kesenian dan budaya Jawa, juga dikenal sebagai miniatur Indonesia dan kota pelajar sehingga bisa dikatakan Yogyakarta merupakan pusat pertemuan budaya dari kebudayaan yang tersebar di Indonesia. 

Semuanya merupakan bentuk dari dukungan penuh pemerintah dan masyarakat lokal. Tidak heran jika Yogyakarta memiliki begitu banyak tempat dan potensi-potensi wisata yang baru. Dan berikut 5 diantara tempat wisata jogja terbaru yang merupakan wisata yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur ke jogja:

1. Jogja Bay Pirates Adventure Park
Salah satu tempat wisata Jogja terbaru adalah wahana wisata air yang terluas dan terlengkap serta termasuk thematic terbaru di Indonesia dengan luas area seluas 11 hektar. Waterpark Jogja Bay Pirates Adventure Park memiliki 19 wahana permainan air yang akan memanjakan dan menghibur pengunjungnya dengan berbagai pengalaman baru bermain air yang seru dan siap memacu adrenalin para pengunjungnya. Sebut saja salah satunya wahana Bekti Adventure yang dapat dinikmati bersama keluarga dengan slide yang tampak seperti ular raksasa yang dinikmati dengan menggunakan rafting tube untuk 4 orang. Waterpark terbaru di jogja ini berlokasi di Maguwoharjo - Sleman, tepatnya di sebelah utara stadion Maguwoharjo

2. De Mata Trick Eye Museum
Sangat berbeda dengan museum-museum pada umumnya museum De Mata Trick Eye hadir dengan konsep baru dengan 120 koleksi gambar 3D yang memenuhi dinding-dinding area basement Gedung Umar Kayam, Yogyakarta. Salah satu kegiatan dilakukan disini adalah berfoto dan berpose dengan menggunakan belatar belakang salah satu gambar 3D yang dipilih. Sepintas mungkin tidak ada yang berbeda ketika berfoto di tempat lain, namun yang membedakannya adalah pengunjung yang mau berfoto akan diarahkan dalam berpose dan mengatur fokus kamera. Dan setelah mengatur fokus kamera dan berpose sesuai dengan arahan, maka hasilnya pun mencengangkan, kesan 3D dari gambar tersebut akan tampak begitu jelas seakan-akan sedang berada di suatu tempat melakukan petualangan berbahaya atau bermain dengan beberapa figur ternama dan lain sebagainya sesuai tema gambar 3D yang dipilih. Pada masing-masing gambar 3D terdapat sebuah foto kecil sebagai contoh pose yang harus dilakukan.

3. Puncak Kosakora
Dengan suguhan pemandangan, melihat perbukitan, pemandangan pantai, menanti sunrise maupun sunset adalah salah satu pengalaman yang di dapatkan saat berada di tempat wisata jogja  terbaru ini. Puncak Kosakora merupakan dataran paling tinggi sekitar 50 mdpl di bukit yang dulunya disebut Bukit Ngrumput yang kini menjadi primadona wisata baru yang tak pernah sepi pengunjung. Puncak Kosakora adalah hasil fenomena eksokarst lain di Gunungkidul. Sebuah bukit karst yang berada dalam satu garis dengan deretan pantai-pantai cantik Gunungkidul. Bukit yang dulunya sunyi itu, kini menjadi buah bibir banyak orang yang ingin menikmati keindahan panoramanya atau sekedar ingin selfie dengan background landscape pantai selatan dari ketinggian. Selain itu oleh pengelola wisata puncak kosakora telah menyediakan jasa tenda dome bagi yang ingin melakukan camping.

4. Sindu Kusuma Edupark
Tidak begitu jauh berbeda dengan taman rekreasi pada umumnya,  namun Sindu Kusuma Edupark yang bertekad menjadi wahana wisata keluarga terbaik hadir dengan mengusung konsep edukasi dan termasuk sebagai wahana rekreasi keluarga terbaru di jogja yang dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri baik untuk anak-anak dan orang dewasa yang semuanya merupakan hiburan bagi seluruh anggota keluarga. Taman rekreasi keluarga yang baru dibuka di akhir tahun 2014 lalu berlokasi di Jalan Jambon, daerah Sleman-Yogyakarta dengan menempati area lahan seluas 7,2 hektar. Begitu menarik selain bisa digunakan untuk belajar ada juga yang bisa digunakan untuk bermain seperti bianglala, sepeda terbang, segway serta Ferris Wheel (Kincir Ria) dengan ketinggian yang hampir mencapai 50 meter dengan 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa

5. Hutan Pinus Mangunan
Jauh sebelum menjadi salah satu tempat wisata jogja terbaru, hutan yang berada dalam area Mangunan adalah sebuah tanah tandus yang di reboisasi. Selain pinus, jenis pohon lain seperti mahoni, akasia, kemiri dan kayu putih juga ditanam di atas lahan dengan luas sekitar 500 Ha ini. Kini kawasan Mangunan terutama yang ditanami pohon pinus telah menjadi sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki suasana hutan yang menarik perhatian khususnya bagi para pencinta fotografi dan penggila selfie. Suasananya disebut-sebut mirip seperti hutan di Forks atau kota-kota kecil di Evergreen State dalam sebuah film jebolan Hollywood. Berbagai fasilitas wisata seperti gardu pandang, panggung pertunjukan yang menyatu dengan alam, kamar mandi umum, mushola dan warung-warung sederhana pun telah di bangun di kawasan hutan ini. Tidak hanya menarik perhatian banyak wisatawan, disekitar kawasan hutan mangunan terdapat sumber mata air Bengkung yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai lokasi pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma sehingga banyak menarik peziarah untuk datang berkunjung.
Share
Kampoeng Terkait
Komentar