16/01/2016

Tempat Wisata Di Sulawesi Tenggara Yang Mendunia

Tempat wisata di Sulawesi Tenggara

Wisata Sulawesi Tenggara penuh dengan Petualangan & Ekowisata,  dengan bentangan luas daratannya seluas 38.140 km² dan perairannya seluas 110.000 km². Beragam etnis suku yang berbeda yaitu Tolaki, Morunene, Buton, Muna, Bajo dan Bugis menjadikan Sulawesi Tenggara tak hanya memiliki pesona alamnya yang telah tersohor hingga ke Mancanegara namun kaya akan Budaya dan Kearifan lokal yang beragam.

Hidup bebas liar kekayaan hayatinya yang unik sampai endemik. Salah satunya adalah Anoa. Sehingga oleh masyarakat lokal menyebutnya Bumi Anoa. Dan tidak hanya itu, Anoa juga dijadikan sebagai ikon pada logo Pemerintahan Sulawesi Tenggara. Selain itu, provinsi yang beribukotakan Kota Kendari ini oleh masyarakat lokal menyebutnya dengan Bumi Anoa. Memiliki hutan alami yang luas, perkebunan jati serta kekayaan tambang yang masih terhampar. Sementara dari wilayahnya terdiri dari 15 Kabupaten dan 2 Kota dengan banyak pesona wisata yang belum terungkap.

PENGHARGAAN & Wisata Yang Mendunia 
Selain pesona wisatanya yang telah tersohor hingga ke mancanegara, diantaranya mendapatkan Penghargaan serta memecahkan rekor baik Nasional maupun Dunia. Dari Wisata Budaya hingga Alamnya, bahkan diantaranya menjadi yang Ter... di dunia. Berikut diantaranya :

Taman Nasional Wakatobi
Tempat wisata sulawesi tenggara yang satu ini, tentu tidak sudah tidak asing lagi bahkan namanya sudah tersohor hingga ke Mancanegara, dan menjadi tempat tujuan wisata andalan yang ada di Sulawesi Tenggara. Kekayaan dan keanekaragaman alam bawah lautnya menjadikannya salah satu taman laut terindah di dunia dengan luas kawasan sekitar 1.390.000 hektar. Dan disebutkan memiliki 750 dari total 850 spesies koral yang tersebar di dunia. Serta memiliki kedalaman yang bervariasi mulai dari datar sampai melandai ke laut dan di beberapa daerah perairan terdapat yang bertubir curam. Sementara bagian terdalam perairan Wakatobi mencapai sekitar 1.044 meter.

Sungai Tamborasi
Tidak hanya pantai dan bawah laut wisata yang ada di Sulawesi Tenggara yang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Sungai Tamborasi yang merupakan sungai terpendek di dunia, sementara sungai terpanjang di dunia adalah sungai Nil yang berada di Afrika. Terletak di Kabupaten Kolaka, Sungai Tamborasi hanya membentang sepanjang 20 meter dengan lebar sekitar 15 meter dan tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai sungai terpendek di dunia. Tepatnya bisa dijumpai di Desa Tamborasi-Wolo Kabupaten Kolaka.

Subscribe untuk menerima setiap artikel terbaru via email

Smart3D

  • KAMPOENG GUE

    Tempat Wisata Indonesia
  • FollowMe

    ConfigSummary