-->

5 Tempat Wisata Di Bali Yang Mempesona Selain Pantai Kuta

31 Mei 2012
Tidak heran kalau Bali banyak dinimati oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Kawasan wisata yang di kenal dengan sebutan Pulau Dewata ini, memiliki pesona wisata dengan keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh tempat wisata yang ada di Indonesia.

Tropis benar-benar indah, dihuni oleh orang-orang artistik yang telah menciptakan masyarakat yang dinamis dengan seni dan upacara yang unik, sehingga hampir di setiap objek wisata yang ada bali ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan.

Diantara wisatanya, pantai Kuta adalah salah satu objek wisata yang begitu identik dengan Bali. Siapa sih yang tidak mengenal pantai ini, pantai dengan pasir putih yang bersih, pemandangan indah dan nuansa romantis untuk pemandangan matahari terbenam (sunset), juga ombak pantai yang cukup tinggi sehingga menjadi kesukaan para surfer.

Selain itu memiliki fasilitas yang mudah untuk didapatkan sesuai kebutuhan para wisatawan, seperti penginapan, hotel, pusat-pusat perbelanjaan, kehidupan malam yang semarak, sarana olahraga dan lain sebagainya.

Tetapi, dalam Pulau Bali sendiri tidak hanya ada Pantai Kuta yang dapat menawarkan pesona wisata memesona yang dapat Anda kunjungi saat berada di Bali, diantaranya adalah :

Tempat Wisata di Bali selain pantai kuta

1. Tanah Lot

Adalah salah satu tempat yang indah untuk kita kunjungi. Objek wisata yang terletak di desa Beraban atau 13 km sebelah barat Tabanan ini, memiliki keunikan yang puranya berada di atas bukit batu besar pinggir laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang romantis untuk melihat matahari terbenam (sunset).

2. Kintamani

Wisata Kintamani bali ini merupakan kawasan wisata yang memiliki udara pegunungan yang sejuk dengan panorama gunung dan danau Batur yang indah. Pesona alamnya yang indah yaitu pemandangan Danau Batur yang merupakan danau terbesar di Bali dan Gunung Batur salah satu Gunung berapi yang masih aktif, yang berdiri di tengah-tengah kaldera

3. Bedugul

Tempat ini merupakan kawasan wisata yang berada di atas bukit dan terletak pada ketinggian kurang lebih 1249 m dari permukaan laut. Daerah yang memiliki udara yang sangat sejuk, dengan temperatur rata-rata 18 derajat Celsius pada malam hari dan 24 derajat Celsius pada siang hari. Daerah wisata ini menawarkan keindahan pemandangan pegunungan dan danau.

4. Pantai Petitenget 

Pantai ini memiliki khas tersendiri yang berbeda dengan pantai Legian atau pantai kuta yang begitu ramai, dimana pantai ini jauh dari keramaian. Tenang dan nyaman sehingga menciptakan kesan eksklusif dan anggun. Ketenangan dan kealamian di pantai Petitenget ini akan serta merta akan menghinggapi wisatawan ketika berkunjung,  berada di Kabupaten Badung sekitar 10 km arah barat daya kota Denpasar

5. Pantai Sanur

ini memiliki keindahan panorama yang telah tersohor sejak masa lampau. Hal ini terabadikan dalam Prasasti Raja Kasari Warmadewa, seorang raja yang berkeraton di Singhadwala pada tahun 917 M. Di dalam prasasti tersebut digambarkan bahwa pantai Sanur adalah sebuah pantai yang indah. Kecantikan alamnya bahkan membuat A. J. Le Mayeur, seorang pelukis dari Belgia yang datang ke Bali pada tahun 1932 memutuskan untuk menetap di Bali.
Share
Kampoeng Terkait
Komentar