-->

6 Wisata Di Bogor Jangan Terlewatkan Jika Sedang Berada Disana

31 Mei 2012
Bogor Dan Tempat Wisatanya
Bogor terkenal sebagai kota bersejerah, hal ini dapat kita lihat dari banyaknya bangunan kuno yang masih tegap berdiri di beberapa tempat dan salah satunya adalah Istana Bogor, Museum Zoologi, Gedung Penelitian Kehutanan, Gereja Zebaoth termasuk Sekolah Kartini yang berada di jalan Kartini dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk di Bogor pada umumnya di dominasi oleh objek wisata alam yang sangat indah dan mempesona seperti puncak Bogor, dengan fasilitas pendukung untuk para pengunjung yang telah dibangun oleh Pemerintah setempat untuk memudahkan pengunjung memenuhi kebutuhannya. Dan diantara tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga antara lain:

Istana Bogor
Tujuan wisata bersejarah ini, akan menawarkan suguhan berupa bangunan bersejarah bagi Indonesia. Bangunan yang pernah menjadi Istana Kepresidenan Republik Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tempat wisata sejara ini dikarenakan aspek historis, kebudayaan dan fauna yang menonjol. Diantaranya adalah adanya rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal dan tetap terjaga dari dulu sampai sekarang

Kebun Raya Bogor
Salah satu tempat wisata di Bogor yang cukup terkenal dengan luas sekitar 80 hektar dan memiliki sekitar 15.000 jenis tumbuhan adalah kebun raya bogor atau biasa disebut dengan kebun botani bogor.

Dengan taman bermain dan rest area yang luas, kegiatan rekreasi di tempat wisata bogor satu ini akan lebih menyenangkan bersama keluarga, sambil jalan-jalan santai menghirup udara segar, kita juga dapat mendidik anak-anak agar lebih mengenal dan mencintai lingkungan alam. Tempat wisata Kebun Raya Bogor biasanya ramai dikunjungi terutama hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur..

Prasasti Batu tulis
Prasasti yang ditulis dalam bahasa Jawa kuno ini adalah prassati peniggalan zaman Kerajaan Padjadjaran yang isinya menyebutkan Raja Pakuan Padjadjaran yang bernama Prabu Purana dinobatkan kembali dengan nama Sri Paduka Maharaja Ratu Haji dalam tahun yang tidak jelas karena ada huruf yang kosong, sehingga ada berbagai macam penafsiran.

Dramaga, Bogor
Tempat wisata yang terletak di bagian barat dari kota, tepatnya sekitar 12 km dari pusat Kota Bogor. Wilayah Dramaga merupakan sentra produksi manisan basah dan kering, baik itu dari buah-buahan (pala, mangga, jambu batu, kemang, pepaya, kweni, salak, kedondong, atau caruluk) maupun dari bahan sayuran (wortel, labu siam, pare, lobak, bligo, serta ubi jalar).

Taman Kencana
Untuk anak-anak Taman Kencana merupakan salah satu tempat rekreasi di bogor dengan suguhan sebuah taman kecil yang digunakan untuk tempat rekreasi anak-anak kecil, kaum muda maupun orang tua yang melepas lelah setelah berjalan-jalan di lapangan Sempur ataupun Kebun Raya. Taman ini ramai pada hari minggu saat para orang tua dan anak-anak sedang libur. 

Lapangan Sempur
Lapangan yang dahulu merupakan lahan kosong yang dipergunakan sebagai lapangan upacara untuk memperingati HUT Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus ini, sekarang sudah dikelola oleh Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bogor. Lapangan ini sekarang dijadikan sebagai tempat olah raga dan lapangan multifungsi.

Di lapangan ini terdapat wall-climb, lapangan basket, lapangan utama untuk bermain bola dan soft/baseball, run-track, lapangan voli beralaskan pasir pantai, area untuk senam. Pada hari minggu tempat ini akan menjadi pasar dadakan, banyak pedagang makanan ataupun alat-alat yang menggelar dagangannya disini setiap hari minggu.

Lapangan ini kerap digunakan untuk berbagai even musik dan tentu lapangan sempur dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di bogor
Share
Kampoeng Terkait
Komentar